BERSAMA : Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas,dalam kegiatan Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen, di Aula BP3D Gumas, Selasa,(13/8).

KUALA KURUN – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas menggelar Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen, di Aula BP3D Gumas, Selasa,(13/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas, dr Maria Efianti menyampaikan, Workshop Audit Internal Dan Tinjauan Manajemen ini digelar dalam rangka persiapan akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tahun 2019.

“FKTP dalam hal ini puskesmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar,” ujarnya saat membuka kegiatan ini.

Ia pun menuturkan, agar puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal maka perlu dilakukan pengelolaan, baik kinerja pelayanan, proses pelayanan, maupun sumber daya yang digunakan.

Dimana, ungkap Maria, untuk akreditasi puskesmas bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat, merupakan bentuk komitmen bersama seluruh karyawan Puskesmas untuk menuju puskesmas yang berkualitas dan SDM yang berkinerja sesuai standar.

Dengan kegiatan,tambah Maria kembali,terdapat hal penting yang akan disampaikan terutama monitoring dan penilaian kinerja puskesmas, sehingga puskesmas mampu menggali permasalahan-permasalahan yang ada terkait dengan implementasi sistem manajemen mutu, pencapaian sasaran maupun indikator mutu dan kinerja.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menambah pemahaman tenaga kesehatan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik sebagai peningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan tingkat kepuasan masyarakat,”tukasnya***

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: