Kasat Lantas Polres Gunung Mas, Iptu Rachmat Endro ketika membagikan masker kepada anak-anak sekolah dasar dan taman kanak-kanak yanga ada di kota kuala kurun, Sabtu (7/9/2019)

KUALA KURUN – Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunung Mas membagi-bagikan masker sekaligus menyosialisasikan Kamseltibcar Lantas dan Sosialisasi Operasi Patuh Telabang 2019 kepada pengguna jalan, Sabtu (7/9/2019).

Kasat Lantas Polres Gunung Mas, Iptu Rachmat Endro menuturkan, kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Ahmad Yani Kota Kuala Kurun mulai pukul 06.30 WIB. Pihak kepolisian, juga membagikan masker kepada pengguna jalan secara cuma-cuma.

“Sembari membagikan masker, kami juga mengimbau terkait Kamseltibcar Lantas dan Sosialisasi Operasi Patuh Telabang 2019 yang digelar mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September mendatang,” ungkapnya.

Ketika itu para pengguna jalan disosialisasikan terkait delapan sasaran pada Operasi Patuh Telabang 2019, yakni tidak menggunakan helm SNI, berkendara dalam keadaan mabuk, melebihi batas kecepatan maximal, pengedara dibawah Umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan HP saat berkendara, berkendara melawan arus serta penggunaan lampu strobow dan rotator yang tidak sesuai ketentuan.

“Dalam kegiatan tersebut masyarakat dan pengguna jalab menyambut baik dilaksanakannya Operasi Patuh Telabang. Mereka juga mengapresiasi aksi sosial berupa pembagian masker, mengingat kabut asap di Kota Kuala Kurun cukup pekat,” ujarnya.

Kasat Lantas, Iptu Rachmat Endro berharap, agar masyarakat di wilayah hukumnya selalu mengutamakan tertib dan patuh berlalu lintas, baik saat berkendara maupun bagi pejalan kaki.

“Selama kegiatan berjalan aman dan lancar, alhamdulillah masyarakat cukup antusias dan mendukung kegiatan kami hingga selesai,” pungkasnya.(***)

 

%d blogger menyukai ini: