FOTO BERSAMA : Bupati Gumas Jaya Samaya Monong (sembilan dari kanan) foto bersama dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya Ir. T. Iskandar, MT dan Bupati dan Walikota se Provinsi Kalteng, pada acara penandatanganan Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum kepada pemerintah daerah sebagai penerima hibah, di Pendopo Kementerian PUPR (Gedung Cipta Karya Lantai 1), Selasa (10/9). FOTO : PROTOKOL GUNUNG MAS

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong melakukan penandatanganan Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara, dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas sebagai penerima hibah.

Penandatanganan yang dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya Ir. T. Iskandar, MT ini, juga untuk menindaklanjuti persetujuan hibah yang telah diterbitkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian PUPR, serta dalam rangka tertib administrasi sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 27 Tahun 2014.

“Penandatanganan ini merupakan legalitas serah terima hibah barang milik negara kepada Pemkab Gumas. Kami sangat mendukung program ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Gumas,” ucap Jaya, Rabu (11/9).

Dia mengatakan, pelaksanaan hibah ini merupakan bentuk tertib administrasi pengelolaan barang milik negara, serta wujud sinergitas pemerintah pusat dan daerah. Pihaknya pun akan lebih meningkatkan kualitas pengelolaan kekayaan negara, sehingga aset yang diserahterimakan akan lebih optimal.

“Setelah kami terima, tentunya aset yang diberikan akan dikembangkan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah. Untuk perawatan aset yang telah dihibahkan, otomatis menjadi tanggung jawab pemkab dan itu akan diserahterimakan dalam bentuk penyertaan modal kepada PDAM,” tuturnya.

Dia pun berharap, hibah yang diberikan dapat dimanfaatkan dan mempergunakan oleh instansi terkait sesuai peruntukkan yang telah disepakati. Dengan demikian, aset yang dihibahkan dapat memberikan pelayanan yang berkelanjutan.

“Mari kita bersama-sama menjaga, serta memelihara sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga dapat berkelanjutan,” tuturnya.

Selain Bupati Gumas, dalam penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah barang milik negara ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas Champili dan Direktur PDAM Tirta Bahalap Kuala Kurun Guntur J Ruben. (admin)

%d blogger menyukai ini: