Ketua KONI Gunung Mas Masa Bakti 2019-2023 bersama dengan Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong.

KUALA KURUN-Febrianto Octafanus, pria kelahiran Tumbang Miri pada 3 Februari 1981 ini , hari ini pada tanggal 3 Oktober 2019, resmi memimpin dan menahkhodai Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Gunung Mas untuk masa periode jabatan 2019-2023.

Untuk visi dan misi dalam memimpin KONI Gunung Mas,  untuk kedepanya antara lain, Visinya Terciptanya bibit-bibit atlet-atlet olahraga di kabupaten Gunung Mas yang handal dan mampu serta siap untuk berkompetisi dan berprestasi membawa nama harum kabupaten Gunung Mas.

Untuk Misi, satu, menyusun skala prioritas pembinaan olahraga berdasarkan potensi setiap cabang olahraga, kedua, memfasilitasi persiapan atlet-atlet dan para pelatih untuk menjadi pendukungutama pada setiap even perlombaan olahraga sesuai cabor.

“Untuk yang ketiga misi kita dalam kedepan, KONI Gunung Mas harus bisa mengupayakan peningkatan kuantitas dan kualitas prasarana dan saran serta perlengkapan atlet, dan juga pelatih, wasit/juri pada setiap Cabang Olah raga,”tutur Febrianto.

Selain itu yang ke empat misi kita meningkatkan tata kelola organisasi KONI Gunung Mas, dan mengoptimalkan peran KONI Kabupaten dan Badan Olahraga fungsional dalam proses pembinaan olahraga prestasi.

Terpisah Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong mengatakan bahwa dalam sebuah organisasi pasti akan ada permasalahan yang muncul. Untuk itu, pada setiap pembahasan dan penyelesaian masalah harus selalu mengutamakan asas musyawarah mufakat dan kebersamaan, sehingga bisa didapat solusi atau jalan keluar yang terbaik.

”Selain itu, kita juga menekankan pentingnya manajemen pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan yang baik serta transparan dan akuntabel. Harus selalu berhati-hati dalam mengelola anggaran. Jangan sampai menjadi masalah dikemudian hari,” tegasnya.(***)

%d blogger menyukai ini: