LANTIK : Wakil Ketua KONI Provinsi Kalteng Rahmadi G. Lentam melantik jajaran pengurus KONI Kabupaten Gumas masa bakti 2019-2023, di Aula Hotel Zepanya, Rabu (2/10). FOTO : PROTOKOL GUNUNG MAS

KUALA KURUN – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masa bakti 2019-2023 dilantik. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan KONI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus KONI Kabupaten Gumas masa bakti 2019-2023.

Untuk susunan personalia pengurus KONI Kabupaten Gumas yakni Ketua Umum Febrianto Octafanus, Wakil Ketua Binartha, Sekretaris Umum Dodi Eduardo, Wakil Sekretaris Yudistira Eka Rasa, Bendahara Umum Amie Agustimi, dan Wakil Bendahara Rantika.

Kemudian bidang organisasi yakni Apriandi, Melie Nathan, dan Tri Sutanto. Bidang Pembinaan Prestasi Etri Lolita Andika Putri dan Benny Surachman. Bidang Perencanaan dan Anggaran Elinson dan Melia Susilawati. Bidang Hukum Jemmy Y Kamis dan Desy Caolina. Bidang Media dan Humas Popy Oktovery dan Supervisi Budi. Bidang Sarana dan Prasarana Meidiarno Gantar dan Reabela Fernando.

”Dengan dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Gumas masa bakti 2019-2023, kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan selalu mendukung keberadaan dan kemajuan KONI kedepannya,” ucap Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, di Aula Hotel Zepanya, Rabu (2/10).

Dia mengatakan, dalam sebuah organisasi pasti akan ada permasalahan yang muncul. Untuk itu, pada setiap pembahasan dan penyelesaian masalah harus selalu mengutamakan asas musyawarah mufakat dan kebersamaan, sehingga bisa didapat solusi atau jalan keluar yang terbaik.

”Selain itu, kita juga menekankan pentingnya manajemen pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan yang baik serta transparan dan akuntabel. Harus selalu berhati-hati dalam mengelola anggaran. Jangan sampai menjadi masalah dikemudian hari,” tegasnya.

Disamping itu, lanjut dia, diminta kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Gumas agar lebih cermat dan fokus mencari bidang olahraga yang potensial di daerah, sehingga aliran dana pemerintah sebagai upaya pengembangan olahraga lebih terarah dan berjalan efektif.

”Kami ucapkan selamat kepada pengurus KONI Kabupaten Gumas yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik,” tukasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: