Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman,saat melayani warga masyarakat yang memanfaatkan ATM Sembako Polres Gunung Mas.

KUALA KURUN-Polres Gunung Mas (Gumas) turut berupaya mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) dengan program inovatif.  Polres Gumas meluncurkan inovasi berupa “ATM Sembako Kalakai”, hari Kamis (14/5/2020). Layanan ini diluncurkan oleh Polres Gumas untuk membantu masyarakat berekenomi kebawah yang terdampak saat pandemi Covid-19. Kapolres Gumas  AKBP Rudi Asriman, S.I.K. mengatakan ATM Sembako “Kalakai”  yang artinya KAMI LAYANI KAMI ANTAR.

Ditambahkan oleh orang nomor satu di Polres Gunung Mas ini, hal ini termotivasi untuk saling asah asih dan asuh  serta saling tolong menolong yang dimana asah memiliki arti saling memberi pengetahuan,  asih mempunyai nilai kecintaan menjadi landasan kehidupan dalam membangun keharmonisan hidup di tengah masyarakat,  serta asuh dalam konteksnya membimbing rasa silahtuhrahmi terhadap kehidupan manusia.

“Kami berupaya untuk saling membantu, dan bertanggung jawab kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas,yang terdampak dari pademi virus corona atau covid-19 ini,”tambahnya.

Lanjut tambah Pria yang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini,  Filosofi tanaman Kalakai di Bumi Tambun Bungai adalah sebagai tumbuhan yang gampang dan cepat beradaptasi dengan alam, sehingga bisa tumbuh dimana saja akan tetapi tumbuhan tersebut banyak sekali manfaat yang kita dapatkan salah satunya sebagai penambah imun tubuh.

Selain itu,Teknis program ATM Sembako Kalakai ini dibuat dengan penuh rasa kemanusiaan dan digunakan sebagai sarana untuk membagikan sembako gratis kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Melalui media yang sudah disiapkan di samping posko Pengamanan Ketupat Telabang 2020 yang berada di Taman Kota Kuala Kurun, ATM Sembako Kalakai  ini, beroperasi mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB,”ungkapnya.

Ia pun mengimbau dan mengajak kepada masyarakat yang ingin mengulurkan tali kasih, serta bersedekah  memberikan sebagian dari rejeki yang dimiliki untuk saling berbagi kepada saudara kita yang saat ini menjadi korban dari dampak pandemik Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas.

“Masyarakat yang memiliki rasa untuk berbagi juga bisa menyumbangkan bahan pokok seperti beras, mie instant, telur dan juga beberapa bahan pokok lainnya,Dan untuk diketahui lagi, setelah melewati Pukul 14.00 WIB,  bagi masyarakat yang tidak dapat datang untuk mengambil sembako tersebut, maka petugas Bhabinkamtibmas bersinergi bersama Babinsa mengantarkan sembako tersebut ke rumah-rumah masyarakat yang sudah didata oleh Personil Bhabinkamtibmas,”tutup Rudi.(admin)

 

%d blogger menyukai ini: