BANTUAN : Admin Grup WA Gumas Makmur dan Sejahtera Novri JK Handuran, didampingi Camat Tewah Hengki Panto, dan Damang Kepala Adat Kecamatan Tewah Patha Asi menyerahkan bantuan sembako kepada warga lansia prasejahtera di Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah, Sabtu (16/5). FOTO : NOVRI JK HANDURAN

KUALA KURUN – Sikap peduli terhadap warga prasejahtera yang terdampak virus korona atau covid-19 ditunjukkan grup WhatApps (WA) Gunung Mas (Gumas) Makmur dan Sejahtera. Mereka membagikan puluhan paket sembilan bahan pokok (sembako).

“Total ada 82 paket sembako yang kami bagikan kepada warga prasejahtera, yang ada di Kelurahan Kuala Kurun, Kelurahan Tewah, dan Desa Teluk Lawah,” ucap Salah satu admin Grup Novri JK Handuran, Sabtu (16/5).

Pria yang juga menjabat Kepala Biro Media Dayak Online Kabupaten Gumas ini mengatakan, paket sembako yang diberikan merupakan donasi anggota grup WA Gumas Makmur dan Sejahtera maupun donatur lainnya yang memiliki kepedulian terhadap warga prasejahtera terdampak covid-19.

“Donasi yang diberikan anggota grup WA Gumas Makmur dan Sejahtera ini berupa uang, yang selanjutnya kami belikan sembako. Bantuan ini sebagai bentuk empati terhadap saudara-saudara kita yang saat ini membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Dia mengakui, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap kehidupan warga prasejahtera. Atas dasar itulah, grup WA Gumas Makmur dan Sejahtera berupaya untuk sedikit meringankan beban mereka.

“Kami mendoakan mereka yang mendapatkan bantuan ini tetap sehat. Kami pun mengimbau mereka untuk tetap mentaati anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri sehingga terhindar dari penyebaran virus korona,” tegasnya.

Sementara itu, Admin Grup lainnya Inoni menuturkan, warga penerima  bantuan sangat berterimakasih atas empati yang ditunjukan anggota grup WA persaudaraan Gumas Makmur dan Sejahtera maupun donatur lainnya.

“Mereka sangat gembira. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka ditengah pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Terpisah, Camat Tewah Hengki Panto yang turut serta membagikan sembako ke warga, menyampaikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan grup WA persaudaraan Gumas Makmur dan Sejahtera.

“Terimakasih atas kepedulian yang ditunjukan grup WA Gumas Makmur dan Sejahtera. Bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga prasejahtera,” katanya.

Selanjutnya, Damang Kepala Adat Kecamatan Tewah Patha Asi sangat menyambut baik dan mendukung apa yang dilakukan grup WA persaudaraan Gumas Makmur dan Sejahtera.

“Tuhan Yang Maha Kuasa membalas perbuatan baik anggota grup maupun dontur lainnya yang turut memberi donasi bagi warga prasejahtera terdampak Covid-19,” ujarnya.

Dalam pembagian sembako ini, juga diikuti oleh Babinsa Tewah Buji dan Salah Satu Personil Polsek Tewah. (admin)

%d blogger menyukai ini: