SERAHKAN : Kades Tumbang Mangketai Dardiansyah didampingi Camat Katingan Hulu Hernadie, dan Kapolsek Katingan Hulu Ipda Sugeng Prayetno, ketika menyerahkan BLT secara simbolis kepada perwakilan masyarakat desa, Sabtu (16/5). FOTO : DARDIANSYAH

KATINGAN – Pemerintah Desa Tumbang Mangketai, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk periode April-Mei, kepada masyarakat desa yang terdampak virus korona atau Covid-19 pada Sabtu (16/5).

”BLT Covid-19 untuk masyarakat Desa Tumbang Mangketai sudah kami salurkan kepada 45 Kepala Keluarga (KK),” ucap Kepala Desa Tumbang Mangketai Dardiansyah, SH, Minggu (17/5).

Dia mengatakan, jumlah seluruh KK di Desa Tumbang Mangketai sebanyak 76 KK. Ini artinya sekitar 65 persen warga desa sudah tersentuh oleh BLT Covid-19 dari dana desa.

”Untuk besaran anggaran yang telah dikucurkan untuk BLT Covid 19 dari dana desa periode April-Mei adalah Rp 54 juta, dimana setiap KK menerima bantuan Rp 600.000 per bulan,” ujarnya.

Dia mengatakan, penyaluran BLT dana desa itu juga diserahkan secara simbolis oleh Camat Katingan Hulu Hernadie, dan Kapolsek Katingan Hulu Ipda Sugeng Prayetno. Selain itu, turut hadir pendamping lokal desa, Ketua BPD, Ketua RT, dan Mantir Adat.

”Kami pun mengimbau kepada masyarakat Desa Tumbang Mangketai agar bantuan yang diberikan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari,” tandasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: