RAKOR : Polsek Manuhing Adakan Rakor bersama salah satu PBS di Manuhing dalam rangka penanggulangan dini Karhutla.

KUALA KURUN-Polsek Manuhing melaksanakan rapat koordinasi dan konsolidasi dengan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Kalimantan Hamparan Sawit. Rabu, (29/07/2020).

Dalam rangka menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Manuhing melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dengan perusahaan PT.KHS.

Kapolres Gumas AKBP Rudy Asriman melalui Kapolsek Manuhing Ipda Juwito menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan pencegahan dan penanganan bila terjadi Karhutla.

“Ini merupakan upaya antisipasi kita bersama agar dapat menanggulangi bila terjadi Karhutla, sekaligus mempercepat penanganan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilkum polsek manuhing,” ujarnya.

Dalam rapat pertemuan tersebut, pihak perusahaan sudah menyiapkan alat mesin semprot dan selang, tandon air, APD pemadam, APAR, alat berat yang bisa digunakan untuk melakukan penyekatan api.

“Rapat koordinasi ini adalah bentuk upaya kita bersama untuk penanggulangan karhutla,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini kita akan selalu siaga untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Masalah Karhutla merupakan tanggung jawab bersama, sehingga kegiatan ini nantinya sebagai wujud dukungan kepada pemerintah untuk mengatasi Karhutla,” pungkasnya.(admin)

%d blogger menyukai ini: