KAWAL : Bhabinkamtibmas Polsek Kahut mengawal penyaluran BLT dana desa, Rabu (7/10).

KUALA KURUN – Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Kahayan Hulu Utara (Kahut), Polres Gunung Mas (Gumas) Brigpol Bryandika, mengawal langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Pengawalan ini menindaklanjuti arahan dari Kapolres Gumas, dimana harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, baik itu mulai dari tingkat pusat, daerah maupun dana desa,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, SH, MM, Rabu (7/10).

Kapolsek mengatakan, pengawalan tersebut sebagai bentuk pengawasan dalam penyaluran bansos. Bersama kepala desa (kades), babinsa, dan aparatur desa, Brigpol Bryandika juga secara simbolis turut membagikan bansos kepada warga, yang terdaftar sebagai penerima BLT dana desa tahap II.

“Dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, kami berharap tidak ada permainan dan penyelewengan dana bansos yang dapat merugikan masyarakat dan meminimalisir terjadinya pungutan liar (pungli),” pungkasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: