PATROLI : Personil Polsek Kurun melakukan patroli objek vital dengan menyambangi Kantor KPU Kabupaten Gumas, Kamis (7/10).

KUALA KURUN – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Kurun, Polres Gunung Mas (Gumas) kembali melakukan patroli dengan sasaran sejumlah objek vital. Kali ini, dengan mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gumas.

“Patroli yang kami laksanakan ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seputaran Kota Kuala Kurun, khususnya di Kantor KPU,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto, SH, Kamis (7/10).

Kapolsek mengatakan, kegiatan patroli tersebut merupakan upaya Polsek Kurun dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif, menjelang pelaksanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

“Setidaknya dengan patroli ini, akan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat, serta mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah tetap terpelihara,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, agar keamanan dan ketertiban tetap terpelihara, dia juga mengajak kepada masyarakat, agar dapat ikut mengambil peran. Salah satunya dengan menggalakkan kembali pos keamanan yakni poskamling di lingkungan masing-masing.

“Mari bersama-sama kita ciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah, karena jika kita bersatu, maka kamtibmas akan selalu aman dan kondusif,” tandasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: