PIMPIN APEL : Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK memimpin apel kesiapan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, di halaman Pos Lalu Lintas Sepang, Kamis (7/10).

KUALA KURUN – Ratusan personil gabungan TNI-Polri melakukan apel kesiapan, dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo di halaman Pos Lalu Lintas Sepang. Apel ini dipimpin langsung Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Rudi Asriman, SIK.

“Dalam pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ini, kami mengerahkan dan menurunkan kekuatan penuh, dengan dibantu oleh personil TNI,” ucap Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedy Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM, melalui Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, Kamis (7/10).

Kapolres mengatakan, tujuan dari kunjungan Presiden RI ini dalam rangka meninjau Lokasi Food Estate untuk mendukung ketahanan pangan nasional di Desa Pematang Limau, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gumas.

“Dijadwalkan akan meninjau lokasi Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau, kemudian setelah makan siang akan mengunjungi wilayah Kabupaten Gumas, untuk memantau calon lokasi penanaman singkong di Kecamatan Sepang melalui udara,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, kunjungan kerja yang dilakukan Presiden RI ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya wilayah Kabupaten Gumas dan Kabupaten Pulang Pisau, hanya dijadwalkan satu hari.

“Setelah memantau calon lokasi penanaman singkong melalui udara, Presiden Joko Widodo kembali menuju bandara udara Tjilik Riwut, dan kembali ke Jakarta,” pungkasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: