SANKSI : Personil Polsek Kahut bersama Koramil Tumbang Miri dan Pemerintah Kecamatan Kahut melakukan operasi yustisi dengan memberikan hukuman push up kepada warga yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, Jumat (9/10).

KUALA KURUN – Kepolisian Sektor (Polsek) Kahayan Hulu Utara (Kahut), Polres Gunung Mas (Gumas) bersama Koramil Tumbang Miri dan Pemerintah Kecamatan Kahut melakukan Operasi Yustisi, dengan mewajibkan seluruh warga mematuhi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 33 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

“Dalam operasi yustisi ini, kami memberikan teguran kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya tidak memakai masker,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, SH, MM, Jumat (9/10) pagi.

Kapolsek mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran dari Covid-19, dengan menerapkan peraturan pemerintah. Selain memberikan teguran, juga diberikan sanksi hukuman push up, bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Tentu kami berharap dengan gencarnya operasi yustisi, akan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplik dalam menerapkan protokol kesehtan, seperti yang sudah dianjurkan,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan selalu melakukan upaya pencegahan penyebaran dari Covid-19, yakni yaitu dengan menggencarkan Operasi Yustisi sesuai arahan dari Perbup, dengan memberikan teguran kepada warga yang masih belum mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan demikian, warga akan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: