STERILISASI : Personil Polsek Kahut bersama TNI melakukan sterilisasi gereja dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (10/10).

KUALA KURUN – Personil Polsek Kahayan Hulu Utara (Kahut), Polres Gunung Mas (Gumas) bersama TNI melaksanakan sterilisasi, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah gereja.

“Apa yang kami lakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen yang akan melaksanakan ibadah pada hari minggu di tengah pandemi Covid-19,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, SH MM, Sabtu (10/10).

Kapolsek mengatakan, kegiatan sterilisasi merupakan agenda rutin Polsek Kahut dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di hari Jumat, kami melaksanakan penyemprotan di Masjid. Kali ini, hal yang sama juga dilakukan di gereja, jelang ibadah minggu. Begitu pula seterusnya dengan hari besar agama lain,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, apa yang dilaksanakan tersebut semata-mata sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, dan upaya dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. (admin)

%d blogger menyukai ini: