IMBAUAN : Bhabinkamtibmas Polsek Kahut Bripka M Rizai memberikan imbauan kepada warga desa binaan, melalui media spanduk, Sabtu (10/10).

KUALA KURUN – Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Kahayan Hulu Utara (Kahut), Polres Gunung Mas (Gumas) Bripka M Rizai, melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada warga desa binaannya.

“Dalam sosialisasi tersebut, kami menyampaikan imbaian kepada warga tentang larangan untuk tidak membakar hutan dan lahan, karena dampak asap yang ditimbulkan tidak baik buat kesehatan,” ucap Bripka M Rizai, Sabtu (10/10).

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, SH, MM, mengatakan sosialisasi ini sebagai upaya dalam mencegah karhutla sejak dini.

“Mari kita bersama-sama komitmen untuk tidak membakar hutan maupun lahan, serta membantu tugas Polri menjaga situasi yang aman dan kondusif, khususnya di Kecamatan Kahut,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar warga selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan rajij mencuci tangan sehingga terhindar dari Covid-19. (admin)

%d blogger menyukai ini: