CEGAH : Bhabinkamtibmas Polsek Tewah Aipda Wardiayanta menyosialisasikan pencegahan karhutla kepada masyarakat melalui spanduk, Minggu (11/10).

KUALA KURUN – Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Tewah, Polres Gunung Mas (Gumas) Aipda Wardiayanta menyambangi warga desa binaan. Kegiatan sambang ini semakin gencar dilakukan, untuk menyampaikan larangan membakar hutan dan lahan.

“Saya sudah memerintahkan jajaran bhabinkamtibmas untuk menyosialisasikan imbauan dari Maklumat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) tentang larangan karhutla, kepada warga yang memiliki lahan kosong,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, SH, Minggu (11/10).

Selain itu, lanjut Kapolsek, juga diimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar, karena hal tersebut yang akan memicu terjadinya karhutla, dan berdampak pada munculnya bencana kabut asap dan kerusakan alam.

“Kami terus mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun kebun yang dimiliki. Marilah kita bersama-sama menjaga alam ini demi kelangsungan kehidupan anak cucu kita nanti,” tukasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: