SEBARKAN : Bhabinkamtibmas Polsek Kahut menyambangi desa binaan untuk menyebarkan Maklumat Kapolri kepada masyarakat, Senin (12/10).

KUALA KURUN – Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Kahayan Hulu Utara (Kahut), Polres Gunung Mas (Gumas) melaksanakan penyebaran dan penempelan Maklumat Kapolri di desa binaan, yang mengatur tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2020.

“Penyebaran Maklumat Kapolri ini dilaksanakan di Desa Batu Tangkoi, seperti Kantor Desa, warung milik warga, serta fasilitas umum lainnya yang berpotensi menjadi lokasi berkumpulnya warga,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, SH, MM, Senin (12/10).

Kapolsek mengatakan, Maklumat Kapolri ini isinya mengatur tentang perlindungan dan jaminan keselamatan kepada penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih dan seluruh pihak yang terkait, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada adaptasi kebiasaan baru dimasa Pandemi Covid-19 khususnya menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 untuk mencegah munculnya Klaster Baru penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dalam beraktivitas sehari-hari wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, di saat menyebar dan menempel Maklumat Kapolri, Bhabinkamtibmas juga senantiasa mengingatkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax yang tidak jelas sumbernya mengenai Covid-19.

“Mari kita juga merapatkan barisan dan bersatu melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kahut,” pungkasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: