LATIHAN : Personil Polres Gumas ketika melakukan latihan dalmas dalam menghadapi pilkada tahun 2020, di Lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (12/10).

KUALA KURUN – Untuk meningkatkan kemampuan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Personil Polres Gunung Mas (Gumas) menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas), di Lapangan Apel Mapolres Gumas. Latihan ini dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sabhara Polres Gumas Aipda Yanhu, dan instruktur Dalmas Kanit Dalmas II Bripka Oktavianus.

“Tujuan latihan dalmas ini untuk menjaga kesiapsiagaan anggota di lapangan, serta meningkatkan keterampilan dan kemampuan personil, sebagai persiapan menghadapi pilkada serentak tahun 2020 serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, Senin (12/10).

Kapolres mengatakan, latihan kali ini mengulas tentang enam materi dalam hal pengendalian massa di lapangan, diantaranya dalmas awal dan dalmas lanjut, berjalan sesuai formasi dalmas, sikap siaga, dorong maju, desak maju, dan sikap berlindung.

“Selain untuk meningkatkan keterampilan, latihan dalmas juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja personil tetap maksimal,” tegasnya.

Kapolres berharap, dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personil Polres Gumas dinilai akan mudah dan lancar dalam setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa. (admin)

%d blogger menyukai ini: