GENCAR : Kasat Intelkam Polres Gumas AKP Try Prasetyo bersama personil polres menggencarkan upaya pencegahan Covid-19, dengan memberikan imbauan dan edukasi, Senin (12/10).

KUALA KURUN – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan jajaran Polres Gunung Mas (Gumas), dengan melaksanakan imbauan dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan,.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedy Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, melalui Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK menuturkan, kegiatan seperti ini akan selalu rutin dilaksanakan, khususnya di wilayah hukum Polres Gumas.

“Kami tidak henti-hentinya menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya membiasakan hidup sehat di tengah pandemi Covid-19,” ucap Kapolres, Senin (12/10).

Selain imbauan dan edukasi, lanjut Kapolres, personil juga melakukan penegakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan. Dengan tegas menindak setiap warga yang tidak disiplin dalam mematuhi aturan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Penegakan disiplin tersebut berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020. Ini dilakukan agar tumbuhnya kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Caranua dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tukasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: