SOSIALISASI : Anggota Satlantas Polres Gumas melakukan sosialisasi 3M dengan menyambangi para supir truk, Senin (12/10).

KUALA KURUN – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunung Mas (Gumas) terus menggiatkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya kepada para sopir truk. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Gumas.

“Sosialisasi untuk mematuhi penerapan 3M terus kami gencarkan. Ini merupakan sebuah langkah kecil yang kami lakukan untuk menyelamatkan orang banyak,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady, S.Sos, SIK, Senin (12/10).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, personil Satlantas Polres Gumas juga memaparkan tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal itu sebagai suatu kebiasaan baru dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Dalam sosialisasi itu, kami juga merangkumnya dengan agenda rutin Unit Dikyasa, yakni pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas tentang keselamatan dalam berlalu lintas dan pembagian buku pedoman tentang keselamatan dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: