SAMBANGI : Kasat Narkoba Polres Gumas Ipda Budi Utomo, SH menyambangi SMAN 1 Kurun untuk memberikan sosialisasi antisipasi hoaks tentang Omnibus Law, Selasa (13/10).

KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo, SH, mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kurun.

“Tujuan kami mendatangi kedua sekolah itu untuk mencegah terjadinya hoaks terkait Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di lingkungan pendidikan,” ucap Budi, Senin (12/10).

Dia mengatakan, para pelaku penyebar hoaks yang disebarluaskan melalui media sosial (medsos) maupun di kehidupan masyarakat, bertujuan untuk memperkeruh situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Menurut informasi yang kami ketahui, para pendemo tidak sedikit merupakan pelajar. Untuk itu, kami harapkan guru dan orang tua agar turut berperan aktif dalam mencegah terjadinya aksi penolakan yang dilakukan melalui unjuk rasa,” tuturnya.

Sejauh ini, tambah Budi, aparat penegak hukum juga telah mengamankan sejumlah pelaku yang berperan sebagai penyebar hoaks, yang kini beredar di lingkungan masyarakat maupun medsos. (admin)

%d blogger menyukai ini: