SOSIALISASI : Jajaran Polsek Kurun melakukan sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan kepada warga, Selasa (13/10).

KUALA KURUN – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kurun, Polres Gunung Mas (Gumas) terus gencar melakukan sosialisasi larangan membuka lahan dengan cara membakar kepada masyarakat. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), khususnya di Kecamatan Kurun.

“Dalam sosialisasi itu, kami meminta kepada masyarakat untuk mendukung Polri dalam menyosialisasikan larangan membuka lahan atau kebun dengan cara membakar,” tegas Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto, SH, Selasa (13/10).

Selain sosialisasi, lanjut Kapolsek, pihaknya juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.

“Kami pun berharap agar warga dapat meneruskan informasi itu dan menciptakan masyarakat yang taat hukum serta memahami bahwa membakar hutan dan lahan akan dapat dikenakan sanksi pidana,” tukasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: