PATROLI : Tim patroli terpadu yang terdiri dari jajaran Polsek Kahut, TNI, dan Manggala Agni, ketika meninjau lokasi karhutla, Selasa (13/10).

KUALA KURUN – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Kahayan Hulu Utara (Kahut), Polres Gunung Mas (Gumas), bersama tim patroli terpadu, yang terdiri dari TNI dan Manggala Agni meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Kahut, Kabupaten Gumas.

“Peninjauan lokasi karhutla secara bersama-sama ini untuk mensinergikan semua pihak, terkait pencegahan karhutla,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, S.H, M.M, Selasa (13/10).

Saat ini, lanjut Kapolsek, tengah diintensifkan patroli terpadu, sebagai upaya meninjau dan pencegahan terjadinya karhutla, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah dan aparat penegak hukum di tengah-tengah masyarakat.

“Selain berpatroli, kami juga menyampaikan imbauan untuk mencegah karhutla pada masyarakat, dengan anjangsana ke rumah warga, kebun, tempat kumpul warga, dan siapapun yang ditemui saat patroli,” ujarnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mencegah karhutla, kerusakan lahan, dan menjaga kelestarian alam bersama. Caranya dengan selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan TNI-Polri maupun instansi terkait, jika mengetahui ada terjadi karhutla. (admin)

%d blogger menyukai ini: