OPERASI : Tim reaksi cepat penindakan protokol kesehatan Covid-19 melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, Selasa (13/10).

KUALA KURUN – Tim reaksi cepat penindakan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah hukum (wilkum) Polres Gunung Mas (Gumas) semakin gencar melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker kepada masyarakat, melalui Operasi Yustisi Covid-19.

“Tim ini terdiri dari personil Polres Gumas, TNI, dan Satpol PP. Mereka bergerak disekitar komplek pasar baru, dengan sasaran adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ucap Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedy Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, melalui Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, Selasa (13/10).

Kapolres mengatakan, tim reaksi cepat penindakan protokol kesehatan Covid-19 ini akan semakin gencar mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai Covid-19.

“Melalui tindakan seperti ini, kami berharap akan dapat membentuk kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan penindakan protokol kesehatan kali ini, sanksi yang diberikan oleh tim berupa teguran lisan (simpatik), dan sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum dan hukuman fisik jika ditemukan pelanggar. (admin)

%d blogger menyukai ini: