MENGECEK : Tim dari Bareskrim Mabes Polri tersebut dipimpin Brigjen Pol Nur Rohman melakukan kunjungan supervisi untuk mengecek peralatan karhutla yang dipersiapkan PBS, Rabu (14/10).

KUALA KURUN – Sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya  wilayah hukum (Wilkum) Polres Gunung Mas (Gumas), Bareskrim Mabes Polri melaksanakan kunjungan supervisi di salah satu Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gumas.

Kunjungan Supervisi dari Bareskrim Mabes Polri tersebut dipimpin oleh Brigjen Pol Nur Rohman bersama tim, yang didampingi oleh tim dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng.

“Dalam supervisi tersebut, tim dari Bareskrim Mabes Polri melakukan pengecekan peralatan karhutla yang dipersiapkan oleh PBS,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kabag Ops AKP Aries Nugroho, SH, SIK, Rabu (14/10).

Dia mengatakan, peralatan penanganan karhutla yang dicek adalah APD, helm, sarung tangan, sepatu boot, mesin semprot, alat pemukul api,teropong, drone, pisau, chainsaw, senter, radio,megaphone,karung goni, tabung sprayer, GPS, medic kit,  apar, tangki pemadam, ranmor tosa pemadam, masker asap, lampu sorot, motor bhabin inovasi alat pemadam, dan alat alat pendukung lainnya.

“Disana, tim dari Bareskrim Mabes Polri juga meninjau lokasi embung yang berada di belakang pabrik PBS tersebut. Ini sebagai wujud kesiapan jika terjadi situasi karhutla,” pungkasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: