OPERASI YUSTISI : Personil Polsek Kurun bersama dengan tim satgas penanganan Covid-19 melakukan operasi yustisi di Pasar Baru Kuala Kurun, Rabu (14/10).

KUALA KURUN – Kepolisian Sektor (Polsek) Kurun, Polres Gunung Mas (Gumas) bersama dengan tim satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah Pasar Baru Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas.

“Sasaran dari operasi yustisi ini adalah warga yang beraktivitas di luar rumah, baik pejalan kaki maupun pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto, SH, Rabu (14/10).

Selama operasi yustisi tersebut, kata Kapolsek, diberikan sanksi kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, seperti hukuman fisik berupa push up, menyanyikan lagu wajib kebangsaan, dan membersihkan sampah.

“Operasi yang kami lakukan tersebut untuk mendisiplinkan warga dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Kapolsek menambahkan, setelah diberikan sanksi, terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan diberikan masker gratis, agar di pakai saat beraktivitas sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat akan semakin taat, disiplin, dan peduli dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: