PENGAMANAN : Personil Polres Gumas melakukan pengamaan pengukuhan tim kampanye dan tim relawan salah satu paslon Pilkada Kalteng tahun 2020 di Kabupaten Gumas, Rabu (14/10).

KUALA KURUN – Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) menerjunkan puluhan personil untuk mengamankan pengukuhan tim kampanye dan tim relawan salah satu pasangan calon (Paslon) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

“Tercatat, ada 51 personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP disiagakan di beberapa titik lokasi. Pengamanan yang dilakukan tersebut dipimpin oleh Kasat Intelkam AKP Tri Prasetyo,” ucap Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedy Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, melalui Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, Rabu (14/10).

Kapolres mengatakan, pengamanan yang dilakukan pada tahapan kampanye salah satu paslon di Pilkada Kalteng tersebut, juga untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Apa yang kami lakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, jajarannya juga telah mengimbau panitia dan peserta kampanye, untuk disiplin dan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tepatnya sebelum acara dimulai, kami sudah mengimbau panitia dan peserta kampanye untuk menerapkan protokol kesehatan. Alhamdullilah, mereka kooperatif dan menerapkan hal itu,” tandasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: