BANTU : Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK bersama anggota polres membantu menarik mobil pick up yang amblas, di jalan lintas Tewah-Kuala Kurun, Kamis (15/10).

KUALA KURUN – Tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat patut disematkan kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gunung Mas (Gumas) AKBP Rudi Asriman, SIK bersama anggotanya.

Bagaimana tidak, ketika perjalanan pulang usai meresmikan fasilitas MCK di Situs Budaya Tambun Bungai, Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah, rombongan menemukan sebuah mobil pick up yang mengalami amblas pada jalan lintas Tewah-Kuala Kurun.

Melihat kondisi itu dan tanpa pikir panjang, Kapolres Gumas langsung turun dari mobil untuk membantu menarik mobil yang tidak bisa bergerak tersebut.

“Tidak ada istilah sungkan. Kita sebagai anggota Polri harus bisa berperan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Ini sudah menjadi tugas kita,” tegas Kapolres, Kamis (15/10).

Sementara itu, sopir pick up yang berasal dari Kecamatan Tewah memberikan apresiasi terhadap Kapolres beserta jajaran, yang telah melaksanakan tugas di luar tugas-tugas kepolisian. Salah satunya dengan membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres dan anggota yang sudah membantu. Jika tidak ada beliau, mungkin saya sudah tidur di hutan sampai  besok pagi,” ujarnya dengan senyum lebar. (admin)

%d blogger menyukai ini: