GUNTING PITA : Ketua Bhayangkari Cabang Gumas Ny Icha Rudi didampingi Kapolres AKBP Rudi Asriman, SIK, melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya fasilitas MCK di Situs Budaya Tambun Bungai, Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah, Kamis (15/10).

KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Rudi Asriman, SIK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gumas Ny Icha Rudi bersama pejabat utama polres, meresmikan pembuatan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK), yang dibangun di situs budaya Tambun Bungai yang terletak di Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas.

“Pembuatan MCK tersebut merupakan program dari Bhayangkari Peduli, yang dilakukan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Gumas, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68,” ucap Kapolres, Kamis (15/10).

Dia mengatakan, pembuatan MCK ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian Polri, dalam menjaga situs budaya warisan leluhur, khususnya di Tanah Dayak.

“Apa yang kami lakukan hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, dalam melestarikan situs budaya yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” pungkasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: