SAMBANGI : Bhabinkamtibmas Polsek Tewah Briptu Anto Riskyasa menyambangi warga untuk menyampaikan imbauan pencegahan karhutla, Kamis (15/10).

KUALA KURUN – Berbagai upaya terus dilakukan Polri dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan (karhutla). Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tewah, Polres Gunung Mas (Gumas) Briptu Anto Riskyasa yang melakukan sosilasasi terkait pencegahan karhutla di desa binaanya.

“Kami menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Segera melapor ke kepolisian apabila mengetahui ada warga yang melakukan itu, sehingga dapat di ambil upaya pemadaman dan pelakunya dilakukan proses hukum,” ucap Briptu Anto Riskyasa, Kamis (15/10).

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, SH menuturkan, kegiatan sambang dan sosialisasi ini rutin dilakukan oleh bhabinkamtibmas. Ini merupakan upaya kepolisian, khususnya Polsek Tewah dalam mencegah karhutla sejak dini di wilayahnya.

“Kegiatan yang telah kami lakukan selama ini juga hendaknya dapat di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga kita dapat terbebas dari karhutla,” tandasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: