PENGAMANAN : Kabag Ops Polres Gumas AKP Aries Nugroho, SH bersama personil polres melakukan pengamanan rapat pleno terbuka penetapan DPT Pilkada Kalteng lanjutan tahun 2020, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di GPU Damang Batu, Jumat (16/10).

KUALA KURUN – Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kalteng lanjutan tahun 2020, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pengamanan rapat pleno tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Gumas AKP Aries Nugroho, SH, SIK bersama dengan 30 personil Polres Gumas, di GPU Tampung Penyang.

“Pelaksanaan kegiatan rapat pleno ini merupakan salah satu dari agenda Operasi Mantap Praja Telabang tahun 2020,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kabag Ops AKP Aries Nugroho, SH, SIK, Jumat (16/10).

Dia memastikan, dalam setiap kegiatan KPU akan terus mendapat perhatian khusus dari jajaran Polres Gumas, dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang dapat menimbulkan potensi gangguan.

“Selama kegiatan rapat pleno ini, berjalan dengan situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Gumas Stepenson mengatakan, DPT Pilkada Kalteng di Kabupaten Gumas telah ditetapkan. Untuk total jumlah pemilih yang ada di DPT sebanyak 78.225 jiwa, yakni laki-laki 41.116 jiwa dan perempuan 37.109 jiwa.

“Jumlah DPT tersebut tersebar di 12 kecamatan, 127 desa dan kelurahan, serta 273 tempat pemungutan suara (TPS),” tandasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: