IMBAU : Tim Satgas Operasi Yustisi Penanganan Covid-19 bersama jajaran Polres Gumas menyampaikan imbauan kepada para pedagang dan pembeli, di Pasar Baru Kuala Kurun, Jumat (16/10).

KUALA KURUN – Tim Satuan Tugas (Satgas) Operasi Yustisi Penanganan Covid-19 bersama jajaran Polres Gunung Mas (Gumas) melakukan imbauan kepada warga terkait penerapan protokol kesehatan, dengan menyusuri aktivitas para pedagang dan pembeli di Pasar Baru Kuala Kurun.

Selain personil Polres Gumas, di dalam Satgas Operasi Yustisi Covid-19 ini juga tergabung personil TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gumas.

“Imbauan yang kami sampaikan ini untuk mendisiplinkan seluruh warga, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan sehingga menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, Jumat (16/10).

Selain itu, lanjut Kapolres, juga dilakukan penertiban terhadap pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker, dengan cara melakukan teguran langsung serta memberikan sanksi bagi warga yang melanggar protokol kesehatan dengan mengucapkan Pancasila, ataupun sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum yang ada di komplek pasar.

“Semoga imbauan yang kami sampaikan ini, bisa menyadarkan warga agar memahami pentingnya disiplin mentaati protokol kesehatan, sehingga kita semua akan terhindar dari penularan Covid-19,” tukasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: