SAMBANG : Personil Polsek Tewah ketika menyambangi warga desa binaan untuk menyampaikan Maklumat Kapolri terkait Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, Minggu (18/10).

KUALA KURUN – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tewah, Polres Gunung Mas (Gumas) melaksanakan kegiatan sambang ke warga desa binaan dan menyampaikan Maklumat Kapolri terkait Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Kami akan selalu melakukan patroli dan imbauan humanis, baik itu di pagi, siang, dan malam hari, agar masyarakat Kecamatan Tewah dapat berperan aktif untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, SH, Minggu (18/10).

Selain itu, lanjut Kapolsek, juga disampaikan kepada masyarakat secara langsung terkait Maklumat Kapolri Nomor : 3/IX/2020 tentang kepatuhan Protokol dalam pelaksanaan Pemilihan tahun 2020 terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap agar masyarakat juga ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini merupakan instruksi Kapolri dan pemerintah kabupaten (pemkab), agar menggalakkan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolsek pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Tewah untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktivitas diluar rumah, gunakan masker setiap keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, dan kurangi mengunjungi tempat keramaian.

“Jika ada masyarakat yang mengalami gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, dan flu, kami minta agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat,” tukasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: