IMBAU : Personil Satlantas Polres Gumas bersama TNI melakukan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin patuhi protokol kesehatan melalui papan plang, Minggu (18/10).

KUALA KURUN – Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) bersama dengan pihak TNI memberikan edukasi dan imbauan, dengan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di Lampu Merah persimpangan Jalan A. Yani, Kota Kuala Kurun, Kabupaten Gumas.

“Imbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker di jalan dan tempat keramaian selama masa Pandemi Covid-19 kami lakukan melalui papan plang. Ini menjadi salah satu perhatian Satlantas Polres Gumas,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady, S.Sos, SIK, Minggu (18/10).

Dia mengatakan, jajaran Satlantas Polres Gumas senantiasa memberi edukasi terkait protokol kesehatan penanganan Covid-19, dan terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak di tempat keramaian.

“Sejak pandemi Covid-19 ini, kami terus mengajak masyarakat, khususnya yang melintas di jalan raya dan di tempat keramaian, agar menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah,” tuturnya.

Sejauh ini, lanjut Kasat Lantas, masyarakat sudah banyak yang memiliki kesadaran akan pentingnya mengikuti aturan protokol kesehatan, seperti pemakaian masker di jalan raya dan di tempat keramaian seperti pasar.

“Namun demikian, juga masih ada yang melakukan pelanggaran dengan tidak menggunakan masker di waktu tertentu, sehingga kami memberi teguran dan sanksi ringan yang bisa membuat mereka merasa tak nyaman untuk mengulanginya lagi,” pungkasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: