SAMBANGI : Bhabinkamtibmas Polsek Kurun menyambangi tokoh agama untuk ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Rabu (18/11).

KUALA KURUN – Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Kurun, Polres Gunung Mas (Gumas) melaksanakan kegiatan sambang tokoh agama di Kota Kuala Kurun. Ini dilakukan dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalteng tahun 2020, untuk menciptakan kamtibmas aman dan nyaman di wilayahnya.

“Ini merupakan wujud dari salah tugas Polri untuk lebih dekat bersinergi dan kompak, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri harus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat secara rutin,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto, SH, Rabu (18/11).

Dalam kegiatan sambang tersebut, kata Kapolsek, diberikan imbauan, pesan kamtibmas, dan mengajak para tokoh agama untuk dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Ini pun bisa disampaikan lebih lanjut ke warga.

“Kami titip pesan kamtibmas menjelang Pilkada Kalteng tahun 2020. Mohon ini disampaikan ke masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, seluruh masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Mohon ini harus jadi perhatian.

Sementara itu, Tokoh agama Pdt. Ananiel S.Th sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Polri, khususnya Polsek Kurun dalam meciptakan kamtibmas yang aman ditengah pilkada dan pandemi Covid-19.

“Kami akan senantiasa membantu Polri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, serta menyampaikan imbauan maupun pesan kamtibmas kepada warga,” tukasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: