PAKAI TRAIL : Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK bersama Ketua KPU Stepenson, dan pejabat utama polres, melakukan patroli dengan menggunakan motor trail, Rabu (18/11).

KUALA KURUN – Untuk mewujudkan situasi yang aman, kondusif, dan terkendali, jajaran Polres Gunung Mas (Gumas) melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kali ini, mereka melakukan pengecekkan jalur menuju Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gumas.

“Patroli kamtibmas ini dilakukan dengan mengendarai motor trail. Selain itu, kami juga melakukan pengecekan akses rute distribusi logistik pilkada tahun 2020 bersama Ketua KPU,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, Rabu (18/11).

Dalam patroli tersebut, dapat dilihat secara langsung bagaimana pengamanan yang dilakukan, khususnya pada saat distribusi logistik pilkada tahun 2020 ini.

“Dengan melihat rutenya, tentu akan diketahui secara langsung mengenai teknis pengamanan distribusi logistik pilkada,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan, apa yang dilakukan ini sebagai langkah dan upaya memberikan rasa aman kepada warga. Salah satunya melihat kondisi jalan, agar dalam pelaksanaan nanti personil dapat mengetahui situasi kondisi dan keamanannya.

“Kami akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan agar tetap aman terkendali. Kami juga akan terus melakukan patroli diwilayah tersebut melalui bhabinkamtibmas,” tuturnya..

Kapolres menambahkan, pada pelaksanaan pilkada nantinya, tentu tugas polisi juga akan semakin berat. Mengingat pengawalan distribusi logistik di daerah terpencil, juga menjadi perhatian secara khusus.

“Atas dasar itulah, kami melakukan pengecekan rute jalur yang nantinya akan dilewati. Mengingat lokasinya cukup jauh dari ibukota kecamatan,” pungkasnya. (admin)

%d blogger menyukai ini: