Manfaatkan Anggaran lebih Kreatif

Jaya Samaya Monong, Bupati Gunung Mas, yang selalu tampil sederhana dan murah senyum.

KUALA KURUN –Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong mengimbau agar aparatur pengelola desa lebih kreatif dalam memanfaatkan Anggaran dana desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk pembangunan desa.

“Kita harapkan ke depan pengelolaan dana ini lebih kreatif apalagi setiap tahun kucuran dana Desa ini semakin meningkat, ditambah lagi pada tahun ini juga ada Dana kelurahan, manfaat dana tersebut dengan melihat yang menjadi prioritas,” katanya, Kamis (13/6)

Orang nomor satu di Gumas tersebut meminta setiap desa memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk mengembangkan bukan hanya infrastruktur desa saja namun bagaimana memberdayakan masyarakat di desanya.

Seperti, memanfaatkan peluang pengoptimalan potensi sumber daya alam sebagai pendapatan asli desa, hingga peningkatan sumber daya manusia di dalamnya, karena seluruh desa pastinya memiliki potensi untuk terus dikembangkan.

Di samping itu, Jaya juga mengimbau agar Dana yang digelontarkan oleh pemerintah pusat setiap tahun tersebut dapat transparan kepada masyarakat sehingga tidak adanya lagi kepala Desa yang tersandung dengan hukum.

“Melalui instansi terkait kami juga lakukan sosialisasi dan arahan kepada setiap desa yang ada ini, agar pengelolaannya administrasi optimal begitu juga dengan pertanggungjawaban cara pengelolaan menjalankan sistem pengelolaan dan tertib administrasi,” jelasnya,(admin)

error: Content is protected !!