Perketat Pengawasan Masyarakat Pendatang

Bupati Gunung Mas. Jaya S Monong dan Wakil Bupati Gunung Mas, saat mengunjungi salah salah satu SOPD di kabupaten Gunung Mas.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong, mengimbau agar seluruh Camat, kades sampai ke jajaran pemerintahan desa untuk memperketat pengawasan terhadap masyarakat pendatang yang masuk dan jika mencurigakan agar segera dilaporkan kepada pihak berwajib.

“Saya mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat selalu waspada terhadap warga asing yang sifatnya mencurigakan, jika memang ada tingkah laku yang mencurigakan segera laporkan ke Rt setempat atau kades maupun camat agar dapat ditindaklanjuti ke pihak berwajib,” katanya, Kamis (13/6)

Orang nomor satu di Kabupaten Gumas tersebut menuturkan, khususnya pada masyarakat yang tinggal di wilayahnya agar tetap waspada terhadap masyarakat asing yang masuk ke wilayahnya.

Selain itu ia memberikan apresiasi penuh kepada pihak kepolisian yang telah bertindak cepat dalam melakukan pengaman terhadap pihak- pihak yang merugikan masyarakat.

Lebih jauh, Jaya kembali menegaskan khusus kepada pemilik Barak, kos, hotel maupun losmen agar lebih memperhatikan warga pendatang, segala administrasi khususnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) wajib memberikan administrasi lengkap.

“Saya harapkan ini menjadi perhatian kita bersama-sama untuk menjaga keadaan Kabupaten Gumas tetap kondusif, dan menegaskan adanya pemecah belah persatuan di masyarakat,” pintanya.(admin)

error: Content is protected !!